Kata Pengantar

  • Jurnal TIP

Abstract

PRAKATA

 

Pembaca yang budiman,

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT,  atas berkat dan rahmatNya kami dapat kembali hadir untuk menyajikan artikel-artikel terkini pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian Volume 30 Nomor 2 Edisi Agustus, Tahun 2020

 

Semua artikel yang dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian ini telah diseleksi dan ditelaah oleh Dewan Editor dan Mitra Bebestari yang kompeten. Hanya artikel-artikel berkualitas baik dan sangat baik yang dapat dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian.

 

Topik-topik yang disajikan pada edisi ini meliputi:

proses pemurnian fraksi kaya rhodinol minyak sereh wangi, pengembangan agroindustri terintegrasi di kawasan agrowisata, analisis risiko rantai pasok pestisida pada PT. Agricon, perancangan model persediaan bahan baku ubi ungu, kinerja karbon aktif dari kulit singkong dalam menurunkan konsentrasi fosfat, peningkatan sifat fungsional pati sagu melalui penambahan isolat protein kedelai, mempertahankan umur simpan pisang kepok dengan kemasan aktif, strategi peningkatan kinerja dan keberlanjutan rantai   pasok agroindustri kopi, upaya potensi dan masa depan serat alam indonesia, karakteristik ekstrak kulit buah naga merah, dan implementasi multi criteria decision making (MCDM). Sebagai penutup disajikan artikel yang berjudul karakteristik  nira kelapa fermentasi dengan metoda fermentasi moromi.

Kepada penulis dan mitra bebestari yang telah berkontribusi pada penerbitan jurnal edisi ini, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam.    Kami mengundang rekan sejawat peneliti dan praktisi agroindustri  mengirimkan naskah untuk disajikan pada jurnal ini.  Saran dan kritik yang membangun dari pelanggan, pembaca dan para pihak lainnya sangat kami harapkan. Selamat membaca.

 

Ketua Dewan Editor

 

Marimin

Published
2020-10-01