About the Journal

Focus and Scope

Artikel yang dimuat meliputi hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat yang berhubungan dengan biosains, kelautan dan pertanian tropika dalam arti luas; mencakup biologi, klimatologi, agronomi, ilmu tanah, arsitektur lanskap, proteksi tanaman, kedokteran hewan, gizi dan kesehatan masyarakat, keluarga dan konsumen, teknologi industri, teknologi pangan, keteknikan pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan, konservasi, lingkungan, sosial-ekonomi, dan kewirausahaan yang telah dipertimbangkan dan disetujui oleh Dewan Editor.

Publication Frequency

Published three times a year Marc, June,  and november

Agrokreatif Jurnal Ilmiah Pengabdian kepada Masyarakat

Agrokreatif Jurnal Ilmiah Pengabdian kepada Masyarakat diterbitkan tiga kali setahun pada bulan Maret, Juli, dan November oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Institut Pertanian Bogor (IPB). Artikel yang dimuat meliputi hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat yang berhubungan dengan biosains, kelautan dan pertanian tropika dalam arti luas; mencakup biologi, klimatologi, agronomi, ilmu tanah, arsitektur lanskap, proteksi tanaman, kedokteran hewan, gizi dan kesehatan masyarakat, keluarga dan konsumen, teknologi industri, teknologi pangan, keteknikan pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan, konservasi, lingkungan, sosial-ekonomi, dan kewirausahaan yang telah dipertimbangkan dan disetujui oleh Dewan Editor.

Journal History

Pada tahun 2015 Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Pertanian Bogor menginisiasi penerbitan Agrokreatif: Jurnal Ilmiah Pengabdian kepada Masyarakat . Agrokreatif sebagai wadah bagi Dosen dan Mahasiswa IPB serta luar IPB untuk mempublikasikan hasil kegiatan pengabdian mereka. Edisi pertama Agrokreatif, yaitu Volume 1 No. 1 terbit pada bulan Mei 2015, periode awal Agrokreatif terbit dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Mei dan November. Kemudian pada tahun 2019 ditingkatkan menjadi 3 kali dalam setahun, yaitu terbit pada bulan Maret, Juni, dan November. Cakupan ruang lingkup Agrokreatif adalah berhubungan dengan biosains, kelautan dan pertanian tropika dalam arti luas.